Siswa-Siswi SDIT Robbani Mengenal Hutan Konservasi Bersama BKSDA Kalsel

Selasa, 26 Maret 2019

Banjarbaru, 19 Maret 2019 – Pagi yang cerah itu ruang aula Sekolah SDIT Robbani dipenuhi siswa-siswi Kelas 3, mereka akan menyimak penjelasan tentang hutan dan fungsinya oleh tim Balai KSDA Kalimantan Selatan.

Tim yang digawangi pejabat fungsional PEH dan Penyuluh ini membawa siswa menjelajah hutan belantara di nusantara. Proses pembelajaran kepada anak akan lebih mudah jika disajikan dalam bentuk audio maupun visual, maka dari itu tim menjelaskan fungsi hutan dengan menyimak vidio tentang hutan nusantara dan keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya.

Dialog interaktif yang sangat seru terjalin antara tim dengan para siswa. Berbagai pertanyaan cerdas muncul dari para cikal bakal generasi muda ini. “Mengapa kita harus menghemat penggunaan kertas?”. Salah satu pertanyaan dari siswa kala itu. Pertanyaan lainpun tak kalah menarik, “Apa yang akan terjadi jika pohon sudah tidak ada semua?”.

Pertanyaan-pertanyaan yang sederhana namun mampu menggugah kesadaran kita untuk lebih peduli pada lingkungan. Salut !!!

Umpan balik diberikan tim kepada siswa dengan menantang ingatan mereka atas penjelasan yang telah disampaikan. Dan sekali lagi tim cukup kagum kepada para siswa ini ketika mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan sempurna.

Sebagai penghargaan atas keberanian mereka menyampaikan pertanyaan maupun menjawab pertanyaan, tim memberikan souvenir berupa gantungan kunci yang memuat berbagai jenis satwa dilindungi.

Sebelumnya, dalam kesempatan terpisah, Kepala BKSDA Kalsel, Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc.,  berpesan kepada tim untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah atas undangan yang telah disampaikan. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut secara berkala. Menurutnya, program ini membawa dampak positif terhadap lingkungan dan generasi muda. (jrz)

Sumber : Titik Sundari, S.Hut - PEH Balai KSDA Kalimantan Selatan

Siswa-Siswi SDIT Robbani Mengenal Hutan Konservasi Bersama BKSDA Kalsel (02)

 

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini