Giat Rimbawan Lorentz di Hari Bakti Rimbawan 2019

Minggu, 24 Maret 2019

Wamena, 16 Maret 2019. Balai Taman Nasional Lorentz telah melaksanakanberbagai kegiatan dalam rangka Peringatan Hari BaktiRimbawan ke-36 dengan lancar dan sukses.

Terdapat beberapa agenda penting yang dilaksanakan oleh BalaiTN Lorentz sejak 15 Maret 2019 sampai dengan 16 Maret 2019 diantaranya Apel dalam rangka memperingati Hari BaktiRimbawan yang ke 36 tahun 2019, dan bertindak sebagaiPembina Apel adalah Kepala Balai TN Lorentz menyampaikanPidato sambutan Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanandan juga beberapa pesan agar kita sesama rimbawan lebihmeningkatkan Jiwa Korsa sesama rimbawan. Pada Apel Bersama ini dihadiri oleh Pimpinan dan Staff Balai TN Lorentz, KPH Jayawijaya dan Perwakilan dari KPH Lanni Jaya.

Peringatan Hari Bakti Rimbawan yang ke 36 juga dilaksanakanbeberapa kegiatan seperti Senam bersama, Kebersihan Kantor Balai TN dan KPH Jayawijaya serta Penanaman serentak yang merupakan wujud dari Kegiatan GERBANG MAS (Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak) yang diprakarsai oleh IKA SKMA, adapun beberapa jenis Pohon yang ditanam antara lain Gravelia ropusta, Mercusii sp, araucaria sp dan biscopiajavanica yang merupakan jenis tanaman yang cocok di daerahketinggian. Selain kegiatan Apel dan Penanaman ada jugabeberapa kegiatan lomba yang dilaksanakan antara lain LombaBola Volley, Joget Futsal, lomba makan kerupuk lomba larikelereng, lomba gaplek, lomba ludo, lomba tarik tambang danlomba Karaoke Rimbawan Idol.

Puncak dari Kegiatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2019 adalahmalam keakraban rimbawan yang dilaksanakan di Aula BalaiTN Lorentz dengan rangkaian kegiatan penyerahan HadiahLomba dan makan malam bersama, pada kesempatan ini jugahadir salah satu tokoh pendiri kota Wamena yaitu Bapak Saroyyang menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepadakebersamaan rimbawan yang berada di kota Wamena danberpesan agar Jiwa Korsa Rimbawan ini harus dipertahankandan lebih ditingkatkan.

Sumber : Balai Taman Nasional Lorentz

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini