Hari Bakti Rimbawan Maluku Utara, Dari Donor Darah Sampai Perebutan Gelar Juara

Kamis, 21 Maret 2019

Sofifi, 21 Maret 2019. Hari Bakti Rimbawan di provinsi Maluku Utara dilaksanakan dengan melibatkan semua UPT Kementerian LHK seperti Balai TN Aketajawe Lolobata, Balai PDASHL Akemalamo, dan Seksi KSDA ternate termasuk Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara dan mitra.

Rangkaian Hari Bakti Rimbawan di Maluku Utara berlangsung selama 3 (tiga) hari. Sejak hari Sabtu  tanggal 16 Maret 2019 telah dilakukan beraneka perlombaan antar instansi lingkup kehutanan dan lingkungan hidup dan mitra. Jenis perlombaan yang dilombakan adalah voli, sepak bola gawang kecil, bulu tangkis, tenis meja, dan menyanyi. Perlombaan dilaksanakan di Sofifi, di Kantor Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata.  Selain perlombaan juga dilakukan kegiatan penanaman pohon  untuk penghijauan.

Juara  umum perlombaan di raih kembali oleh Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata. Hal ini menegaskan bahwa Balai TNAL merupakan langganan juara pada perlombaan Hari Bakti Rimbawan, karena telah mengoleksi piala juara umum selama 3 (tiga) tahun berturut-turut. Kegiatan kemudian ditutup dengan pelaksanaan donor darah oleh para  rimbawan.

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra – Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini