Penyerahan Satwa di Hari Bahkti Rimbawan 2019

Selasa, 19 Maret 2019

Medan, 19 Maret 2019. Peringatan Hari Bhakti Rimbawan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Disaat rimbawan Sumatera Utara sedang merayakan hari bhaktinya, ada beberapa warga yang datang dan secara sukarela menyerahkan satwa liar peliharaannya kepada Balai Besar KSDA Sumatera Utara. Ini tentunya menjadi berkah tersendiri.

Berawal Balqis Sabilla, seorang mahasiswi, yang beralamat di jalan Belat Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, menyambangi kantor Balai Besar KSDA Sumatera Utara, pada Senin, 18 Maret 2019, dengan membawa 1 (satu) individu Kukang Sumatera (Nycticebus caucang), berusia ± 6 bulan.

Menurut penjelasan Balqis Sabilla, satwa tersebut merupakan pemberian dari temannya dan telah dirawat selama 3 bulan. Keinginan untuk menyerahkan satwa yang dilindungi undang-undang ini, disambut baik oleh TRRC Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Berlanjut, pada Selasa 19 Maret 2019, giliran Reza Fahmi, S.Sos., wiraswasta, yang beralamat di jalan Gatot Subroto Gg. Damai  Kelurahan Sei Sikambing, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, yang datang untuk menyerahkan 1 (satu) individu Kucing Akar (Felis bengalensis), kepada TRRC Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Kedua satwa liar yang diserahkan kepada TRRC Balai Besar KSDA Sumatera Utara dalam kondisi baik dan sehat, selanjutnya dititipkan pada Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Sibolangit untuk mendapatkan perawatan medis serta proses rehabilitasi sebelum nantinya dilepasliarkan. (M. Ali Iqbal Nasution)

Sumber : Balai Besar KSDA Sumatera Utara

kukang

Balqis Sabilla menyerahkan satu individu Kukang kepada TRRC Balai Besar KSDA Sumut

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini