Melawat Lima Desa di Lembah Bada

Sabtu, 16 Maret 2019

Palu, 16 Maret 2019 – Kunjungan Dirjen KSDAE dalam rangka menghadiri acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Kemitraan Konservasi antara Lima Desa di Lembah Bada dengan Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu yang difasilitasi oleh Project Forest Programme III Sulawesi (FP III) dijadwalkan pada tanggal 14 Maret 2019 namun Dirjen KSDAE berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Direktur Kawasan Konservasi, Ibu Dyah Murtiningsih beserta jajarannya.

Balai KSDA Sulawesi Tengah menyambut Ibu Direktur KK beserta jajarannya di Bandara Kasiguncu, Kabupaten Poso dan mengawal perjalanan menuju ke Lembah Bada. Di Bandara, rombongan disambut dengan adat Pekasiwia yaitu bentuk penghormatan kepada tamu-tamu yang datang ke Daerah Poso, proses penyambutan Pekasiwia ini di tuntun oleh seorang pemangku adat dan beberapa gadis cantik yang disebut Ana Wea Madolido dengan menggunakan busana tradisional Pamona, salah satu masyarakat asli daerah Poso.

Setelah kegiatan audiensi rombongan Direktur KK dengan wakil Bupati Poso, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Tentene yaitu ke Lembah Bada. Dalam perjalanan menuju Tentena, rombongan disambut oleh anak-anak dan Guru dari SDN 2 Tonusu, Polhut, MMP dan kelompok masyarakat Binaan Balai KSDA Sulawesi Tengah sekaligus penyerahan cenderamata berupa hasil produksi kelompok binaan Balai KSDA Sulawesi Tengah.

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini