Aksi Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak di Sulteng

Minggu, 17 Maret 2019

Palu, 17 Maret 2019. Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (GERBANGMAS) dalam rangka Hari Bakti Rimbawan ke-36 di Provinsi Sulawesi Tengah dipusatkan di Taman Hutan Raya Sulawesi Tengah. Kegiatan dihadiri sekitar 600 orang peserta yang terdiri dari pegawai lingkup Balai KSDA Sulawesi Tengah, masyarakat sekitar TAHURA, UPT Kementerian LHK yang lain, Dinas Kehutanan serta Alumni IKA SKMA Pengda Sulawesi Tengah. Bibit yang ditanam di areal tersebut sekitar 4.000 pohon.

Pelaksanaan kegiatan GERBANGMAS ini untuk menambah tutupan lahan untuk mencegah bencana banjir dan longsor; Konservasi keanekaragaman hayati (Biodiversity); Penyerapan karbon untuk mengurangi dampak global warming dan perubahan iklim; Memulihkan kondisi lingkungan pada skala mikro; dan Pada skala makro bisa mendukung pembangunan ketahanan pangan, energi dan ketersediaan air bersih untuk kesejahteraan masyarakat.

Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, mengingat banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan penanaman dan lebih menumbuhkan rasa mencintai alam dan lingkungan.

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini