Peringati Hari Bakti Rimbawan, Balai TN Kutai Menanam di Bontang Mangrove Park

Minggu, 17 Maret 2019

Bontang, 16 Maret 2019. Balai Taman Nasional Kutai bekerjasama dengan IKA SMK Kehutanan Cabang Bontang melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Bontang Mangrove Park Taman Nasional Kutai dalam rangka peringatan Hari Bakti Rimbawan yang ke-36 dan Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (GERBANGMAS).

Pegawai bersama-sama dengan Kader Konservasi TN Kutai, Saka Wana Bakti, masyarakat sekitar Bontang Mangrove Park, Laskar TN Kutai, Darmawanita TN Kutai, Siswa SMK Kehutanan Negeri Makassar, dan Mahasiswa IPB menanam bibit jenis Eusideroxylon zwageri (60 batang), Dracontomelon dao (30 batang), Alstonia scholaris (30 batang), Syzygium polyanthum (20 batang), Artocarpus sp. (15 batang), Archidendron pauciflorum (20 batang), Syzygium sp.(150 batang), Durio sp.(50 batang), Artocarpus integer (50 batang), Baccaurea motleyana (50 batang), Shorea sp. (50 batang), Nephelium sp. (50 batang), Syzygium oleana (55 batang), dan mangrove jenis Rizophora mucronata (100 batang),  Rizophora apiculata (100 batang) dan Bruguiera (50 batang).

Selain kegiatan penanaman, peringatan hari Bakti Rimbawan yang bertema “Hutan untuk kesejahteraan rakyat dan lingkungan sehat”, di TN Kutai juga diisi dengan  tausiyah hijau dengan penceramah Gus Lutfi dari Surabaya. Diharapkan dengan rangkaian acara ini dapat menjadi "sedekah" kepada alam dan lebih mencintai alam dan lingkungan.

Sumber : Balai Taman Nasional Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini