Sinergi Peduli Sampah di Kepulauan Seribu

Senin, 04 Maret 2019

Pulau Pramuka, 4 Maret 2019. Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 di Kepulauan Seribu diperingati dengan Aksi Bersih Laut pada tanggal 4 Maret 2019 secara sinergis antara Taman Nasional Kepulauan Seribu dengan Pemerintah Daerah Kepulauan Seribu.

Kegiatan Aksi Bersih Laut difokuskan pada  ekosistem penting di Kepulauan Seribu, yaitu laut (terumbu karang), mangrove dan pantai peneluran penyu sisik. Lokasi kegiatan menyebar di beberapa pulau, yaitu Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Pulau Kayu Angin Bira, Pulau Belanda, Pulau Untung Jawa dan Pulau Lancang. Meskipun Pulau Untung Jawa dan Pulau Lancang  jauh dari kawasan TN Kepulauan Seribu tetapi masih termasuk wilayah administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu yang tidak mau ketinggalan ikut serta aksi bersih dalam rangka kampanye Indonesia Bersih.

 

Aksi Bersih Laut diawali dengan apel. Pelaksanaan apel di P.Pramuka yang merupakan ibukota Kabupaten Kepulauan Seribu dipimpin oleh Bupati Kepulauan Seribu. Apel HPSN 2019 juga diadakan di Pulau Harapan oleh Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Dalam apel HPSN di P.Pramuka, Bupati tidak hanya menyampaikan sambutan Menteri KLHK terkait makna Hari Peduli Sampah Nasional tapi juga menyerahkan peralatan aksi bersih secara simbolis kepada peserta dan mencanangkan gerakan “1000 tumbler di Kepulauan Seribu”.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini