Kelola Sampah, Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai

Senin, 04 Maret 2019

Jakarta, 4 Maret 2019. Kawasan konservasi Taman Wisata Angke Kapuk dibawah pengelolaan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta (BKSDA Jakarta) secara Nasional menjadi pusat aksi bersih-bersih kawasan konservasi se-Indonesia yang dilaksanakan serentak pada tanggal 4 Maret 2019. Ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang mengambil tema: “Kelola Sampah, Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya bersama jajaran eselon satu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Wakil Walikota Jakarta Utara turut hadir dilokasi HPSN 2019, tak cuma aksi bersih - bersih, Menteri LHK beserta rombongan turut berpartisipasi tanam mangrove. 

Kegiatan bersih-bersih Kawasan Konservasi pada hari ini (4/3) dilaksanakan di 74 lokasi seluruh Indonesia dengan peserta tidak kurang dari 37.000 orang. Bahkan sebelumnya, pada tanggal 21 Februari 2019, telah dilaksanakan pula aksi bersih-bersih Kawasan Konservasi di 18 lokasi dengan peserta tidak kurang dari 9.000 orang yang bertepatan dengan launching Gerakan Indonesia Bersih di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian LHK. Gerakan aksi bersih-bersih ini tidak hanya melibatkan pegawai BKSDA atau Balai Taman Nasional yang bersangkutan namun juga melibatkan komunitas konservasi atau komunitas peduli lingkungan, pelajar dan mahasiswa, dunia usaha, serta pemerintah daerah. 

Sebagai bagian dari Gerakan Revolusi Mental yang berkesinambungan, Gerakan Indonesia Bersih harus diwujudkan di setiap masyarakat Indonesia dan di setiap wilayah Indonesia. Oleh karena itu, perwujudan Gerakan Indonesia Bersih ini tidak hanya di wilayah perkotaan dan perdesaan namun juga termasuk di wilayah tapak, diantaranya di seluruh wilayah Kawasan Konservasi ucap Siti Nurbaya.

Sumber : Direktorat Jenderal KSDAE

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini