Ikan Arwana Irian Pulang Ke Merauke

Senin, 04 Maret 2019

Pontianank, 2 Maret 2019. Pukul 09.00 WIB di Bumi Borneo Khatulistiwa, Balai KSDA Kalimantan Barat bersama dengan Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Entikong mengadakan Press Realese Ikan Arwana Irian (Scleropages jardini) dan di hadiri juga dari Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut, Bea Cukai dan Korwas PPNS Pontianak.

Balai KSDA Kalimantan Barat menerima penyerahan satwa Ikan Arwana Irian (Scleropages jardini) tanggal  26 Februari 2019 Pukul 18.00 WIB,  satwa tersebut merupakan hasil tangkapan tim gabungan  Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Entikong yang diterima langsung oleh Kepala Balai KSDA Kalbar, Sadtata Noor Adirahmanta. Dari total 4.500 ekor, dan dalam beberapa hari waktu berjalan yang masih hidup berjumlah 3.505 ekor.

 

Selanjutnya dengan mempertimbangkan kondisi, tingkat kematian yang tinggi dan animal welfare ikan-ikan tersebut maka pada Hari Sabtu, tanggal 2 Maret 2019 Balai KSDA Kalimantan Barat akan membawa dan menyerahkan Ikan Arwana Irian (Scleropages jardini) tersebut ke Balai Besar KSDA Papua untuk dilepasliarkan kembali ke habitat asalnya.

  

  

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Barat

Call Center: 08115776767

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini