Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Turut Meriahkan Hari Jadi Pangkep ke-59

Rabu, 27 Februari 2019

Bantimurung, 27 Februari 2019. Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung turut memeriahkan pameran pembangunan dalam rangka HUT ke 59 Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep). Pameran ini berlangsung di lapangan Minasate’ne  selama tiga hari: 21 s/d 23 Februari 2018.

Warga pangkep bersukacita peringati hari jadi kota tercintanya. Tak terkecuali warga Kecamatan Minasate’ne, kali ini didaulat menjadi tuan rumah puncak perhelatan peringatan HUT Pangkep  yang ke 59. Gelaran hari jadi mengangkat tema "Dengan memperingati hari jadi Pangkep kita tingkatkan semangat kerja, bersama menuju Pangkep yang maju, inovatif dan kolaboratif."

Gubernur Sulawesi Selatan, H. M. Nurdin Abdullah, didampingi istrinya, Liestiaty F. Nurdin, turut hadir peringatan tahunan ini. Tampak Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A. Hamid dan Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, beserta seluruh pimpinan SKPD pusat dan daerah juga hadir dalam pembukaan perhelatan.

Pameran pembangunan mempersembahkan sejumlah capaian terbaik dari semua sektor pembangunan. Menyajikan cerita sukses dari berbagai lini. Menampilkan berbagai hasil inovasi dan program setiap pengunjung yang  mendatangi setiap stand SKPD. Juga turut  berpartisipasi beberapa kantor perbankan dengan tawaran menggiurkan.  Taman Nasional Bulusaraung Bulusaraung tak ketinggalan ikut andil dengan menampilkan beragam potensi. Beberapa di antaranya: potensi wisata alam, site pengamatan satwa endemik, dan hasil pemberdayaan masyarakat. Kesemuanya ada hasil kerja tata kelola resort, unit terkecil taman nasional.

Petugas stand membagikan sejumlah buah tangan bagi pengunjung stan pameran.  Buku literasi taman nasional: buku metamorfosa kupu kupu dan buku karst, menjadi hadiah  bagi pengunjung yang bersedia mengunggah foto mereka di media sosial. Selain itu pengunjung juga akan memperoleh bibit pohon gratis.

Pada moment yang berbahagia itu, Gubernur Sulawesi Selatan memberikan kado spesial berupa satu unit ambulance laut ke rumah sakit umum Pangkep yang diterima langsung Bupati Pangkep.

Selamat hari jadi Kabupaten Pangkep tercinta yang ke-59. Ayo kita bersama-sama membangun Pangkep yang lebih maju, inovatif, dan kolaboratif. Semoga semakin bersih, unggul, dan nyaman bagi warganya.

Sumber: Aswadi dan Ramli – PEH Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini