Destinasi Wisata Baru TN Bromo Spot Selfi di Taman Edelweis Wonokitri

Rabu, 13 Februari 2019

Wonokitri, 13 Februari 2019. Spot selfi dari TN Bromo Tengger Semeru mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berwisata ke G. Bromo. Spot selfi tersebut mempunyai keunikan dibandingkan tempat wisata manapun yaitu bunga edelweiss (Anaphalis sp) di hamparan taman edelweis. Taman Edelweis yang terletak di Desa Wonokitri, Kec. Tosari, Pasuruan dapat dikunjungi melalui Pasuruan maupun malang melewati Kec. Sawojajar. Taman tersebut dikelola oleh kelompok Tani Hulun Hyang yang merupakan salah satu kelompok binaan di Penyangga TNBTS.

Ketua kelompok Hulun Hyang ‘Teguh’ menjelaskan bahwa “taman edelweiss selain menyediakan spot foto, tetapi pengunjung bisa turut serta membudidayaan edelweiss dan belajar mulai dari pilih biji hingga proses penyapihan dan menanam.”

“Taman edelweiss ini dibangun selain sebagai tempat wisata alternative setelah berkunjung ke G. Bromo, melainkan juga sebagai upaya pelestarian dan budidaya edelweiss, kami mengharapkan dengan adanya upaya budidaya ini kebutuhan edelweiss untuk keperluan adat sudah tidak lagi mengambil dari kawasan TN”, tegas Teguh menambahkan. (Red) foto @hulunhyang

 

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini