Persami Saka Wanabakti Balai TN Matalawa Kwarcab Sumba Barat

Minggu, 13 Januari 2019

Waikabubak, 13 Januari 2019. Dewan Saka Wanabakti Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) Kwartir Cabang (Kwarcab) Sumba Barat mengadakan perkemahan sabtu-minggu (Persami). Kegiatan Persami ini diselenggarakan pada tanggal 12 dan 13 Januari 2019 di halaman Kantor eks Balai taman Nasional Manupeu tanah Daru yang juga didalamnya juga terdapat sekretariat Saka Wanabakti.

Kegiatan Persami diisi dengan berbagai aktifitas, diantaranya pemberian materi kesakaan (krida-krida dalam Saka Wanabakti), permainan untuk memupuk kekompakan serta kebersamaan, lintas alam, dan lain-lain. Para peserta Persami sangat antusias mengikuti seluruh kegiatan yang diselenggarakan.

Pada kegiatan Persami ini, diselenggarakan upacara untuk melantik anggota tamu menjadi anggota tetap, kenaikan jenjang dari anggota biasa ke Bantara, dan dari anggota Bantara ke Laksana. Penyematan kenaikan jenjang dilakukan oleh Wakabisaka sekaligus Pembina Upacara, Abdul Basit Nasriyanto, S.Hut, M.Sc kepada 16 orang yang telah memenuhi syarat.

Dalam amanatnya, Abdul Basit yang juga merupakan Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I, menyampaikan bahwa para anggota Saka Wanabakti harus dapat meresapi nilai-nilai luhur yang dijunjung Rimbawan. Nilai-nilai tersebut termaktub dalam Mars Rimbawan, yaitu: meninggalkan egoism, melawan diskriminasi, bekerja dengan ikhlas, dan membela negara. Wakabisaka menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta dan berharap para peserta dapat terus aktif dalam kegiatan Saka Wanabakti serta memberikan contoh-contoh tindakan nayata menjaga lingkungan kepada masyarakat sekitar. (abn/mtlw)

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini