Surga kecil di timur Morotai

Sabtu, 12 Januari 2019

12 Januari 2019. Pulau tabailenge adalah salah satu pulau tak berpenghuni di Morotai. Berlokasi di sisi timur Morotai, Pulau Tabailenge adalah sebuah destinasi wisata di Morotai yang sangat mempesona.

Pulau ini membuat jatuh cinta pada pandangan pertama. Pulau Tabailenge sangat indah. Hampir semua jejeran Pulau yang ada di Morotai sangat indah, namun tak seindah dan semenawan Tabailenge. Pulau ini memang sangat unik dan memiliki kekhasan tersendiri serta benar benar masih perawan dan tetap terjaga sampai saat ini.

Hamparan pantai berpasir putih yang menawan, dihiasi dengan lebatnya tegakan pepohonan hijau dan bentangan air laut berwarna biru jernih seakan menghipnotis untuk tidak beranjak dari surga kecil ini. Pulau ini, memiliki daya tarik tersendiri, membuat siapa saja yang mengunjungi Pulau ini pasti betah dan takjub akan keindahannya.

Tak ada yang tidak menarik dari setiap sudut di Pulau ini. Keindahan dan keaslian pulau ini membuat makin bergairah untuk berburu  foto dan video disetiap sudut Pulau ini. Tabailenge menyimpan panorama alam yang begitu mempesona, Pulau ini layak disebut sebagai "Surga kecil di timur Morotai".

Untuk menggelilingi Pulau ini, hanya memakan waktu sekitar 15 - 20 menit. Terdapat sebuah dermaga kecil tempat kapal bersandar serta sebuah gazebo. Menurut masyarakat sekitar di sekitar Pulau, juga memiliki potensi ikan yang melimpah bahkan menjadi spot mancing favorit bagi masyarakat sekitar.

Jernih dan birunya air laut, seakan mengoda saya untuk melompat kelaut dan ikut merasakan serunya berendam merasakan segarnya air laut dari samudera Pulau surga tak berpenghuni.

Untuk mencapai Pulau Tabailenge, Anda bisa berangkat dari Desa Bere-Bere dengan menyewa long boat warga.  Jarak Pulau Tabailenge dengan Desa Bere-Bere cukup dekat, hanya sekitar 20 - 25 menit. Bila anda ingin mengunjungi Surga kecil ini. Rencanakan trip anda sebaik mungkin dan siapkan segala perlengkapan camping dan logistik anda secukupnya. Minimal 2 atau 3 hari camping disini. Keindahan dan keunikan Tabailenge pasti membuat anda betah dan nyaman untuk menghabiskan waktu anda di Pulau ini.

Indonesia adalah Negeri yang indah. Negeri yang menyimpan berjuta pesona. Keindahan alam dan kekayaan budayanya merupakan aset yang sangat berharga. Pulau Tabailenge adalah secuil kisah dari timur jauh Indonesia.

Sumber : Sofyan Ansar - Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini