Petugas BBTNGL Bekali Pelajar SMPN 2 Bakongan Pendidikan Konservasi Alam  

Kamis, 29 November 2018

Bakongan, 29 November 2018 – Petugas Bidang Pengelolaam Taman Nasional (BPTN) Wilayah I Tapaktuan, Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, melakukan kunjungan edukasi alam ke SMPN 2 Bakongan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan Kamis, (29/11/18).

Kunjungan edukasi alam ini dalam rangka menumbuh kembangkan semangat dan jiwa konservasi generasi hijau di masa mendatang. Program sasaran adalah lembaga pendidikan formal yang berada di sekitar kawasan hutan konservasi TN. Gunung Leuser, lingkup BPTN Wilayah I Tapaktuan, Aceh Selatan.

Memancar keceriaan diraut wajah peserta, Nurul Safitri, mengungkapkan, kegiatan Bina Cinta Alam ini sangat bermanfaat bagi mereka yang hidup berdampingan langsung dengan kawasan hutan, setidaknya dengan adanya kunjungan edukasi alam tersebut harmonisasi alam dan manusia dapat terpelihara secara lestari dan berjalan seimbang ujarnya.

PEH BPTN Wilayah I Tapaktuan, Arif Saifudin S.Si, menyatakan bahwa, kegiatan kunjungan edukasi alam tersebut dikemas dengan berbagai rangkaian acara yaitu  penyampaian materi konservasi, diskusi interaktif, pemutaran filem dokumenter dan berakhir dengan permainan game konservasi. Lanjutnya kegiatan Bina Cinta Alam ini diinisiasi melalui program BCCPGLE – KFW – BBTNGL dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Guru SMPN 2 Bakongan, Zubaidah, S.Pd , menyampaiakan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada petugas TN. Gunung Leuser, atas kesempatan yang diberikan kepada anak didiknya. Tambahnya semoga bekal konservasi alam yang diberikan dapat bermanfaat dalam kehidupan antar generasi bumi berikutnya tutup beliau.

Sumber : Efa, W dan Ahmad Yaskur, SH - Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini