BKSDA Jambi Lakukan FGD Penilaian Efektivitas Pengelolaan Kawasan Konservasi

Jumat, 16 November 2018

Jambi, 16 November 2018. BKSDA Jambi melakukan Focus Group Discussion (FGD) untuk Penilaian Efektivitas Pengelolaan Kawasan Konservasi / METT. Kegiatan ini diselenggarakan di Swiss-Bel Hotel Jambi. Dimulai pada pukul 09.00 WIB kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai KSDA Jambi Bpk. Rahmad Saleh. Kegiatan penilaian ini bertujuan untuk mengetahui sudah sejauh mana efektivitas dalam melakukan pengelolaan kawasan sejauh ini.

Peserta yang hadir dalam kegiatan penilaian ini antara lain para pegawai BKSDA Jambi, mitra NGO, tim penilai, dan pejabat terkait. Ada 3 kawasan yang dinilai pada kegiatan penilaian kali ini yaitu Cagar Alam Durian Luncuk I yang berada di kawasan SKW I BKSDA Jambi, Cagar Alam Durian Luncuk II yang berada di kawasan SKW II BKSDA Jambi, dan Cagar Alam Hutan Bakau Pantai Timur yang berada di kawasan SKW III BKSDA Jambi. Penilaian dilakukan berdasarkan konteks, perencanaan, input, proses dan output dari tiap tiap kawasan yang dikelola selama tahun berjalan. Untuk Cagar Alam Durian Luncuk I mendapatkan skor penilaian 71%, Cagar Alam Durian Luncuk II mendapatkan skor sebesar 73% dan Cagar Alam Hutan Bakau Pantai Timur mendapatkan skor 69%. Ketiga kawasan tersebut mengalami peningkatan skor dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kepala BKSDA Jambi, Rahmad Saleh mengatakan “Alhamdulillah kegiatan penilaian kawasan sudah selesai dilaksanakan, kawasan yang kita kelola mendapatkan peningkatan nilai dibanding sebelum nya dan kedepan nya kita akan coba terus tingkatkan.”

 

Sumber : Balai KSDA Jambi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini