Kerjasama Intensif Antar Instansi, Tingkatkan Kelestarian Hutan

Rabu, 21 November 2018

Waibakul, 21 November 2018. Kerjasama antar instansi dalam rangka melestarikan hutan di Pulau Sumba, khususnya Kabupaten Sumba Tengah terus diintensifkan. Pada hari ini (21/11), Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Waibakul, Abdul Basit Nasriyanto, S.Hut, M.Sc, bersama Pengurus harian Generasi Hijau (Gen Hijau) Berbangsa Kabupaten Sumba Tengah melakukan audensi kepada Bupati terpilih Kabupaten Sumba Tengah yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Umbu Djima sebagai Dewan Pembina Gen Hijau menyampaikan kepada Bupati tentang program-program yang telah dilaksanakan serta persiapan acara penanaman dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam tahun 2018, pada tanggal 28 Nopember 2018 di Halaman SMP 5 Anakalang di Desa Dasaelu Kec. Katikutana Selatan Kab. Sumba Tengah. Pada kesempatan lain, Kepala SPTN I juga ikut menyampaikan capaian-capaian yang sedang dikerjakan khususnya kegiatan Pemulihan Ekosistem (PE) Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) yang lokasinya berbatasan dengan Desa Tanamodu, Kabupaten Sumba Tengah.

Bupati secara tegas menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang peduli akan kelestarian hutan di wilayahnya. Program cinta lingkungan juga merupakan salah satu program kerja unggulannya dengan nama Revolusi Hijau. Bupati memberikan saran kepada pihak TN Matalawa agar menggunakan bibit anakan lokal untuk kegiatan PE serta melibatkan masyarakat sekitar dalam pengelolaannya.(abn/mtlw)

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini