Balai TN Taka Bonerate Launching Aplikasi

Selasa, 13 November 2018

Benteng - Kepulauan Selayar, 13 November 2018. "Simata Taka" adalah akronim kata dari Sistem Management Data Taman Nasional Taka Bonerate. Balai TN. Taka Bonerate melaunching sistem ini lobi kantor balai dan dihadiri seluruh petugas lapangan serta staf Balai TN. Taka Bonerate. Sistem ini dibuat untuk mendukung pelaksanaan Resort Based Management (RBM) tingkat tapak dan Ketatausahaan Balai TN. Taka Bonerate. Selain untuk memenuhi pengumpulan data base, sistem ini juga memenuhi pelayanan publik yang ingin mengakses tentang informasi pengelolaan bidang konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistem yang ada di Taman Nasional Taka Bonerate.

"Dengan aplikasi ini teman-teman di lapangan tidak lagi menggunakan kertas tally sheet untuk mencatat segala kejadian di lapangan" ucap Kepala Balai Faat Rudhianto didepan para petugas lapangan. Selain itu aplikasi ini tetap akan jalan walaupun tidak ada sinyal dilapangan. Selain launching, aplikasi juga disosialisasikan secara detail meliputi cara menginstal dan mensimulasikan cara memasukkan data ke aplikasi.

Dengan adanya aplikasi "SiMata Taka" ini pihak Balai TN. Taka Bonerate lebih meningkatkan dalam mengelolah data dan informasi bidang konservasi sumberdaya alam dan ekosistem.

Sumber : Asri - Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini