Rapat Evaluasi Bulanan Balai TN Kutai dan Pelepasan Staf Purna Tugas

Selasa, 13 November 2018

Bontang, 12  November 2018. Balai TN Kutai melaksanakan Rapat rutin dalam rangka monitoring dan evaluasi capaian  kinerja  Balai Taman Nasional Kutai. Sebagaimana pada bulan-bulan sebelumnya, kegiatan yang digelar di Ruang rapat Balai TN Kutai-Bontang  menghadirkan Perwakilan dari masing-masing urusan di Kantor Balai TN Kutai, SPTN I dan SPTN II serta ke-enam Resort di TN Kutai. Selain diikuti oleh Staf Balai TN Kutai, pertemuan juga dihadiri oleh Mitra Kerjasama Balai TN Kutai yang pada rapat evaluasi bulan November 2018 diikuti oleh Bikal, Kerjasama PLN dan Kerjasama Mitra TN Kutai.

Agenda rapat difokuskan kepada pemantauan progress pelaksanaan kegiatan dan rencana tindaklanjut dalam merealisasikan seluruh program kerja yang sudah dituangkan dalam DIPA Balai TN kutai dan Rencana Pelaksanaan program Kerjasama. Dalam arahannya Kepala Balai menghimbau seluruh staf untuk dapat bekerja lebih optimal agar target kinerja yang direncanakan dapat tercapai secara optimal.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan dari Bikal menyampaikan progress pelaksanaan kegiatan TFCA  dalam kerangka pembangunan Desa konservasi   disekitar kawasan TN Kutai. Kegiatan yang akan berlangsung  sampai pertengahan tahun 2019, saat ini baru melaksanakan penggalian informasi serta menyatukan persepsi dengan masyarakat.

Sebagai akhir dari rangkaian rapat bulanan, Balai TN Kutai kembali melepas salah satu personil yang menjalani purna tugas . Setelah mengabdikan diri dalam pengelolaan Taman Nasional Kutai selama  32 tahun, Pak Sarju menyusul 5 rekan seperjuangannya, menjalani purna tugas.

Pak Sarju  yang dalam kesehariannya akrab disapa Pakde telah mengabdi di TN Kutai  sebagai tenaga pengaman hutan. Selama 32 tahun menjalani tugasnya, beliau telah menjelajah hampir seluruh bagian Taman Nasional Kutai. Pak Sarju  sepanjang menjalankan tugas sebagai pegawai TN Kutai, banyak meninggalkan kesan yang berarti, baik bagi pak Sarju maupun Bagi Balai Taman Nasional Kutai.  Ulin raksasa di Sangkima-SPTN I Sangatta  yang menjadi ikon Wisata Alam Sangkima merupakan salah satu temuan Pak Sarju, ketika sedang menjalankan tugas pendampingan penelitian. Banyak kesan yang terungkap dalam acara pelepasan dalam rangka purna tugasnya. Bukan hanya dari rekan seperjuangan di Balai TN Kutai, tetapi juga dari para mitra kerja, seperti Saka Wanabakti dan Bikal yang turut hadir dalam acara tersebut.  

Acara pelepasan  staf Balai TN Kutai yang purna tugas tersebut, dilaksanakan dalam suasana kekeluargaan  bersama seluruh staf Balai TN Kutai. Saling memberi pesan dan kesan baik dari yang purna tugas, rekan seperjuangan maupun dari Kepala Balai TN Kutai. Dalam sambutannya Kepala Balai menyampaikan agar staf yang purna tugas tidak memutus tali silaturahmi dengan TN Kutai. Pak sarju di akhir masa aktifnya sebagai staf TN Kutai, banyak melibatkan diri dalam pembenahan Bontang mangrove Park. Semoga tempat tersebut dapat selalu menjadi penyambung silaturahmi bagi seluruh pegawai baik yang aktif maupun yang purna tugas.  Meskipun ada yang menjalani purna tugas, diharapkan untuk tetap menggalang rasa persaudaraan dengan Keluarga besar Balai Taman Nasional Kutai. Tak lupa, Kepala Balai mewakili seluruh keluarga besar Balai TN Kutai memberikan kenang-kenangan sebagai simbol persaudaraan  dalam keluarga besar TN Kutai.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini