Mahasiswa Khairun Kembali Kunjungi Resort Tayawi

Selasa, 13 November 2018

Tayawi, 12 November 2018. Sebanyak 21 orang mahasiswa program studi Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Ilmu Budaya semester I Universitas Khairun melakukan kunjungan ke Resort tayawi sebagai salah satu kegiatan observasi ekowisata. Kunjungan tersebut dihadiri oleh 1 orang dosen pendamping.

Pada kesempatan tersebut, Raduan, SH selaku Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Weda memberikan penjelasan secara singkat mengenai Taman Nasional Aketajawe Lolobata serta potensi kawasan Objek Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) yang terdapat di Resort Tayawi yang nantinya akan dikembangkan.

Muslim Fadel, S.S., M.Sc sebagai dosen pendamping menuturkan bahwa nantinya setelah selesai melaksanakan observasi lapang para mahasiswa akan ditugaskan membuat kreatifitas  video singkat dan diharapakan dengan kegiatan ini akan menjadi bekal untuk membuat paket wisata.

Sebelum para mahasiwa melakukan observasi ke beberapa Objek Daya Tarik Wisata Alam di Resort Tayawi, terlebih dahulu mereka mendapakan penjelasan singkat (briefing) tentang aktifitas yang hanya dapat dilakukan di kawasan konservasi, persiapan fisik serta informasi medan dan jarak yang akan ditempuh nantinya  Dalam melihat dan mengunjungi ODTWA tersebut oleh tenaga teknis Resort, Sukardi M. Saleh S.Hut.

 

Sumber : Nadiya Fasha Fawzi, S.Hut - Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini