TN Matalawa Turut Serta dalam Aksi Bersih Pantai Rua

Jumat, 09 November 2018

Waingapu, 9 November 2018. Bupati Sumba Barat, para pimpinan SKPD serta ratusan orang lainnya turun ke Pantai Rua untuk melakukan aksi bersih pantai dalam rangka pekan Lingkungan Hidup di Kabupaten Sumba Barat. Tidak ketinggalan pula para pegawai Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) yang turut serta membantu membersihkan area sekitar pantai dari sampah dan lumut. Pantai Rua merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Sumba Barat yang cukup banyak dikunjungi wisatawan. Letaknya yang tidak jauh, kurang lebih 30 menit dari pusat kota Waikabubak, membuat destinasi wisata ini menarik banyak wisatawan domestik maupun mancanegara.

Saat ini, gerakan-gerakan peduli Lingkungan di Kabupaten Sumba Barat sudah banyak dilakukan diantaranya, relokasi pasar dan penataan tempat sampah pada fasilitas umum. Hal ini merupakan rangkaian kegiatan menuju Kabupaten Sumba Barat Bebas Sampah tahun 2020 yang telah dicanangkan oleh Bupati. Kegiatan ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh Balai TN Matalawa dalam lingkungan kerja sehari-hari melalui instruksi Kepala Balai.

Maman Surahman, selaku Kepala Balai menyampaikan bahwa mengurangi jumlah sampah berarti membuat lingkungan menjadi lebih bersih. Dan lingkungan yang bersih akan membuat kita sehat sehingga dapat beraktifitas dan bekerja secara maksimal serta lebih produktif.(dpn/mtlw)

Sumber: Balai TN Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Waggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini