Talkshow & Launching Buku Konservasi Burung Air

Selasa, 06 November 2018

Banjarmasin, 5 November 2018 – Memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2018 Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan (BKSDA Kalsel) bersama-sama Sahabat Bakantan Indonesia (SBI), Universitas Lambung Mangkurat, Fakultas Kehutanan IPB, Pemda Kab. Tapin, dan PT. Antang Gunung Meratus (AGM) melaksanakan kegiatan talksow tentang burung dan launching Buku Konservasi Burung Air yang disampaikan langsung oleh penulisnya Prof. Dr. Ir. Hadi S. Alikodra, MS.

Kepala BKSDA Kalsel, Dr. Mahrus Aryadi, M.Sc memaparkan tentang keberadaan burung yang ada di alam di Kalimantan Selatan teridentifikasi sekitar 176 jenis dan yang dilindungi sekitar 65 jenis.

“Burung air sendiri memang tidak menjadi perhatian saat ini, tetapi dengan keberadaan informasi yang detail dari buku yang ditulis oleh Prof. Dr. Ir. Hadi S. Alikodra, MS, saya kira tidak ada alasan bagi BKSDA Kalsel untuk mengabaikannya dan BKSDA Kalsel siap untuk membantu memfasilitasi Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) yang diinisiasi oleh IPB, Pemda Kab. Tapin, dan PT. AGM sebagai locus sekitar 90 Ha untuk bekantan dan burung air”, tutur Mahrus.

“BKSDA Kalsel siap untuk memfasilitasi itu dan tentu juga ini menjadi role model bagi BKSDA Kalsel untuk tahun 2019”, tambah Mahrus. (jrz)

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Selatan
 
Talkshow & Launching Buku Konservasi Burung Air (01)

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini