BKSDA Kalsel Kembali Lepasliarkan Burung

Selasa, 06 November 2018

Banjarbaru, 5 November 2018 – Dari hasil pengamanan teman-teman di Pelabuhan Trisakti ditemukan minimal ada 4 jenis burung yang merupakan temuan tanpa surat resmi (SATS-DN) sehingga dilakukan penyitaan burung tersebut dan segera dilepasliarkan karena kondisi burung cukup sehat. Jenis burung yang dilepasliarkan antara lain cucak ijo 5 ekor, cucak gantung 9 ekor, murai batu 5 ekor, dan kembang kapas 21 ekor.

Pelepasliaran berada di lokasi Yonif 623 dihadiri oleh Wakil Komandan Dedy, Kepala BKSDA Kalsel, Dr. Mahrus Aryadi, M.Sc yang didampingi KSBTU BKSDA Kalsel, Suwandi, S.Hut, M.A, dan Kepala SKW II Banjarbaru, Mokh. Ridwan Effendi, S.Hut, M.Si. Kepala BKSDA Kalsel, Dr. Mahrus Aryadi, M.Sc mengharapkan pelepasliaran ke alam ini bisa terjaga oleh teman-teman Yonif 623 yang mempunyai kawasan luasnya sekitar 25 Ha.

“Kami yakin teman-teman Yonif 623 akan menjaga keberadaan burung yang dilepasliarkan ini dan menjadikan kawasan mereka lebih asri, sejuk, dan dihadiri oleh bunyi-bunyi serta warna-warni jenis burung yang kita lepas di sana”, tutur Mahrus. (jrz)

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini