Balai Besar KSDA Riau Bersama Packard Foundation Kunjungi TN Zamrud

Selasa, 06 November 2018

Pekanbaru, 1 November 2018. Beberapa personil Seksi Konservasi Wil. IV Balai Besar KSDA Riau dipimpin langsung oleh Kepala Seksi, M. Zanir mendampingi Tim Packard Foundation turun ke TN, Zamrud, Desa Dayun dan Pemkab Siak. Packard Foundation adalah suatu yayasan  swasta internasional yang memberikan hibah kepada organisasi nirlaba dimana salah satunya bertujuan untuk melestarikan dan memulihkan sistem alami bumi.

Sambil menikmati keindahan alam TN Zamrud, rombongan mendapat penjelasan tentang sejarah, potensi kawasan, masyarakat sekitar kawasan dan langkah-langkah pengelolaan kawasan yang telah dilakukan oleh Balai Besar KSDA Riau. Kemudian rombongan berkunjung ke Desa Dayun salah satu Desa Penyangga TN Zamrud/Desa Binaan Balai Besar KSDA Riau. Selain mendapatkan informasi tentang upaya-upaya yang telah dilakukan oleh desa dalam penanganan karhutla, Desa Dayun juga telah bekerjasama dengan beberapa LSM/NGO dan telah meningkatkan ekonomi masyarakat dengan tetap menjaga kelestarian TN Zamrud sebagai salah satu tempat pencaharian ekonomi masyarakat desa.

Untuk kedepannya, bersama Pemkab Siak akan mengembangkan sektor pariwisata dengan konsep tetap mengedepankan kelestarian lingkungan TN Zamrud.

Salam Lestari!

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini