Memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa TN Matalawa Menggandeng Laskar Matalawa Untuk Melakukan Kampanye di Jalan.

Senin, 05 November 2018

Sumba, 5 November 2018. Hari cinta puspa dan satwa dimaknai sebagai hari yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan, pelestarian puspa dan satwa nasional sekaligus menumbuhkan, dan meningkatkan akan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan manusia.Peringatan ini dilaksanakan tepat pada hari ini, dan diikuti oleh 100 pegawai dan staff  TN Matalawa, tamu undangan baik  Camat, Kepala Desa sekitar Kambatawundut, Ketua KMPH, Forum Jamatada, Burung Indonesia dan juga sekolah sekolah sekitar kawasan baik SD, SMP, dan SMA yang dinobatkan sebagai laskar Matalawa.

Kampanye ini dilakukan dijalan sekitar kawasan TN Matalawa khususnya di depan resort Kambatawundut. Selain melakukan kampanye dijalan juga dilakukan kegiatan penanaman pada lahan yang gundul sehingga diharapkan lahan tersebut kembali hijau sekaligus menjadi habitat bagi satwa -satwa nantinya.

Pentingnya memperkenalkan puspa dan satwa kepada khayalayak ramai oleh generasi muda adalah capaian yang ingin dilakukan TN Matalawa.  Hal ini pun membuktikan bahwa bibit bibit baru dalam menjaga lingkungan sudah mulai terpatri pada anak anak usia dini untuk menyebarkan virus mencintai lingkungan. Sehingga bisa menjadi contoh yang baik dalam lingkungan sekitarnya untuk menjaga dan melestarikan puspa dan satwa alam Sumba.

Sumber : Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini