Evakuasi “Si Jalak”, Buaya Muara (Crocodylus porosus) Cisadane

Selasa, 09 Oktober 2018

Jakarta, 9 Oktober 2018. Berkat informasi yang masuk melalui call center (021) 0812 8964 3727, Balai KSDA Jakarta kembali menerima penyerahan 1 (satu) ekor buaya muara (Crocodylus porosus) dengan panjang ± 2 meter dan berat ± 50 kg dari seorang warga yang bernama Drs. Masentrani Dawi, M.Si yang beralamat di RT 020/004 Kampung Bendungan Sukadiri, Tangerang.

Menurut penuturannya buaya tersebut telah dipelihara selama ± 5 tahun sejak tahun 2013 silam, dahulunya diperoleh dari hasil temuan dipinggir kali Cisadane Tangerang. Selama dipelihara “Si Jalak” begitu ia biasa dipanggil selalu diberikan makanan berupa ikan Mujair dan ikan Nila.

Evakuasi buaya muara tersebut dilakukan pada siang ini Senin, 8 Oktober 2018 oleh Tim Rescue dari PPS Tegal Alur yang dibantu oleh Polisi hutan dari Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II khususnya Resort Tangerang yang memangku wilayah kerja Tangerang dan sekitarnya.

Sambil menunggu proses selanjutnya untuk sementara buaya tersebut akan dititiprawatkan di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Tegal Alur Jakarta Barat.

Sumber : Balai KSDA Jakarta

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini