Misi Tatap Muka Kepala Balai TN Taka Bonerate

Jumat, 05 Oktober 2018

Pasimasunggu - Kepulauan Selayar, 05 Oktober 2018. Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR) Faat Rudhianto dan Tim bertolak menuju Kecamatan Pasimasunggu Kab. Kepulauan Selayar dengan ditemani cuaca yang kurang bersahabat (4/10) untuk melakukan melakukan pendekatan ke masyarakat sekitar kawasan. Misi yang dibawa kali ini melakukan tatap muka dengan warga Kecamatan Pasimasunggu yang juga masuk dalam daerah Penyangga TN Taka Bonerate. Tatap muka ini merupakan bagian dari agenda kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di aula pertemuan kecamatan. Camat Pasimasunggu Siregar, S.STP,.M.Si membuka kegiatan ini yang dihadiri staf pemerintah Kecamatan Pasimasunggu, Tripika Pasimasungu para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama.

Materi sosialisasi yang disampaikan diantaranya Kebijakan Pengelolaan Taman Nasional Taka Bonerate dan Undang-Undang No.45 Tahun 2009 tentang perubahan atas Undang-Undang Nom31 Tahun 2004 tentang Perikanan. Selain pemaparan materi juga dilakukan diskusi yang berlangsung secara interaktif.

"Kompresor adalah salah satu biang terjadinya kerusakan potensi bawah laut kita" jelas Kepala Balai Faat Rudhianto. Jika kita sama-sama melarang penggunaannya sebagai alat bantu menangkap ikan, kerusakan bawah laut kita bisa minimalisir, tambahnya.

Sosialisasi ini ditutup dengan penandatanganan Piagam Kesepakatan pelarangan kompresor sebagai alat bantu tangkap dalam wilayah Kecamatan Pasimasunggu.

Sumber : Asri - PEH Penyelia Balai TN. Taka Bonerate
Foto : Irfandy Aznur - Penyuluh Kehutanan Balai TN. Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini