Rencana Kurikulum Belajar Suku Anak Dalam

Selasa, 02 Oktober 2018

Muara Tabir, 29 September 2018. Bertempat di Desa Sungai Jernih Resort II. D Muara Tabir di dekat kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas, diinisiasi oleh PKBM Amanah diadakan pertemuan dengan Suku Anak Dalam Tumenggung Ngadap yang dihadiri oleh: BP - PAUD, DAN DIKMAS Prov Jambi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN. Pertemuan ini membahas rencana kurikulum belajar bagi Suku Anak Dalam yang disusun oleh pihak Keguruan UIN Jambi.

Sebelumnya kegiatan belajar mengajar ini telah berlangsung semenjak Februari 2018 pada kelompok Tumenggung Ngadap. Kegiatan belajar mengajar ini fokus pada membaca dan berhitung,  dari usia anak - anak sampai dewasa. Kegiatan belajar mengajar yang berkolaborasi ini merupakan kegiatan positif agar Suku Anak Dalam dapat membaca dan menulis.  Dalam kesempatan tersebut, disampaikan kepada mitra agar menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan Suku Anak Dalam.

Taman Nasional Bukit Duabelas yang di dalamnya terdapat Suku Anak Dalam memiliki karakteristik khusus dalam pengelolaannya dibanding Taman Nasional pada umumnya. Banyak pekerjaan rumah yang berhubungan dengan Suku Anak Dalam yang harus dikerjakan dalam pengelolaannya. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi Suku Anak Dalam serta kelestarian Taman Nasional Bukit Duabelas. Salam Lestari!

Sumber : Ganda Josua Samosir, S. Hut - Penyuluh Kehutanan Taman Nasional Bukit Duabelas

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini