Menjawab Tantangan Konservasi yang Semakin Berat, BKSDA Kalbar Launching STUDIO 121

Kamis, 27 September 2018

Pontianak, 25 September 2018. Balai KSDA Kalimantan Barat saat ini berupaya untuk mengembangkan metode sosialisasi dan kampanye konservasi dan keanekaragaman hayati yang ada di wilayah Kalimantan Barat. Setelah branding mobil konservasi, kini Studio 121 menjadi terobosan BKSDA Kalbar dalam upaya kampanye konservasi. Dengan sasaran utama generasi muda dan anak-anak sekolah, pembangunan Studio 121 diharapkan mampu meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap konservasi.

Sadtata Noor Adirahmanta selaku kepala Balai KSDA Kalimantan Barat menyampaikan “pembangunan Studio 121 ini sebagai dukungan terhadap upaya konservasi serta pengembangan dalam pengelolaan kawasan konservasi oleh BKSDA Kalbar”. Ia menambahkan, visit to office secara terjadwal menjadi program utama dalam pembangunan Studio 121 ini.

Diiringi gerimis hujan, selasa (25/9) Studio 121 diresmikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE, Bapak Ir. Heri Subagiadi, M.Sc. Beliau berharap, inovasi yang telah dilakukan BKSDA Kalbar ini mampu direplikasi oleh UPT KSDAE lain, baik Balai KSDA maupun Taman Nasional lain.

Persembahan untuk konservasi, sebuah terobosan konservasi dalam menyebarkan virus kepada generasi muda untuk lebih mencintai dan ikut andil dalam upaya konservasi. Demi menjangkau seluruh lapisan generasi, pendidikan konservasi berbasis multimedia ini diharapkan mampu menarik minat serta menanamkan semangat konservasi.

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini