Sosialisasi Konservasi di Desa Tambun Arang

Kamis, 20 September 2018

Tambun Arang, 20 Oktober 2018. Desa Tambun Arang adalah desa interaksi di Taman Nasional Bukit Duabelas. Banyak warga Desa Tambun Arang yang melakukan aktivitas di sekitar kawasan Taman Nasional. Hal ini menjadi perhatian yang cukup serius bagi Taman Nasional Bukit Duabelas sebagai pengelola kawasan. Masyarakat Desa Tambun Arang yang berjumlah 1698 orang sebagian besar hidup dengan bertani dan berkebun.

Menyampaikan pesan konservasi, mendengar aspirasi masyarakat dalam pengelolaan kawasan, menggali potensi ekonomi masyarakat , menyampaikan pesan agar tidak membakar kebun ataupun hutan Itulah yang dilakukan dalam penyuluhan di Desa Tambun Arang. Sesuai dengan prinsipnya: "Masyarakat Sejahtera, Hutan Lestrari".

Masyarakat Desa Tambun Arang cukup antusias dalam mengikuti penyuluhan. Mereka menyampaikan aspirasi, saran serta potensi ekonomi yang mungkin dapat digali dalam penigkatan ekonomi masyarakat Desa Tambun Arang. Semoga penyuluhan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Tambun Arang ke depannya. Salam Lestari!

Sumber : Ganda Josua Samosir, S.Hut - Penyuluh SPTN Wilayah II Balai Taman Nasional Bukit Duabelas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini