Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai, TN. Tesso Nilo Libatkan Kelompok Masyarakat

Rabu, 19 September 2018

Pekanbaru, 18 September 2018 – Difasilitasi oleh BPDASHL Indragiri Rokan, Kepala Balai TN Tesso Nilo bapak Supartono, S.Hut, M.P melakukan pertemuan dengan pihak EMP Malacca Strait S.A pada Selasa, 18 September 2018 dikantor BPDASHL  Indragiri Rokan di Pekanbaru.

Dalam pertemuannya, telah disepakati perjanjian kerjasama antara Balai TN. Tesso Nilo  dan EMP tentang Penguatan Fungsi TN. Tesso Nilo Serta Konservasi Keanekaragaman Hayati Dengan Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai Di Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo. Dalam kesepakatan, Rehabilitasi akan dilakukan di Resort Air Hitam Bagan Limau seluas 592 Hektar. Kegiatan Rehabilitasi tersebut dilaksanakan dengan skema swakelola dengan melibatkan Pihak Ketiga (Yayasan Taman Nasional Tesso Nilo) serta mengajak keterlibatan masyarakat sekitar kawasan.

Dari keterangan Kepala Balai TN. Tesso Nilo Supartono, S.Hut, M.P, Sebagai tindak lanjut, Balai TN Tesso Nilo akan menyusun kerjasama kemitraan konservasi dengan Kelompok Masyarakat Desa Bagan Limau selaku pihak yang akan dilibatkan dalam program rehabilitasi daerah aliran sungai di Resort Air Hitam Bagan Limau.

 “sebagai bentuk keseriusan TN.Tesso Nilo terhadap kesepakatan ini, akan segera kita tindak lanjuti dengan menyusun kerjasama kemitraan konservasi dengan kelompok masyarakat desa yang akan kita libatkan dalam rehabilitasi, Penandatanganan perjanjian kerjasama direncanakan pada bulan Oktober 2018 mendatang dengan disaksikan oleh Pak Dirjen KSDAE”, aku Kepala Balai TN.Tesso Nilo Supartono, S.Hut, MP.

Sumber: Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini