5 Pegawai Taman Nasional Aketajawe Lolobata Diambil Sumpah

Rabu, 19 September 2018

Sofifi, 19 September 2018. Hari ini sebanyak 16 pegawai lingkup UPT Kementerian LHK di Provinsi Maluku Utara telah diambil sumpah pegawainya di kantor Balai Pengelolaan DASHL Ake Malamo di Ternate. Lima diantaranya merupakan pegawai pada Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL). Selebihnya merupakan pegawai Balai Pengelolaan DASHL Ake Malamo.

Acara berlangsung dengan khidmat. Sumpah tersebut diucapkan didepan Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian LHK, Abdul Hakim dan disaksikan oleh Kepala Balai Pengelolaan DASHL Ake Malamo dan Kepala Balai TNAL. Masing-masing peserta sumpah pegawai didampingi oleh kerohanian, sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut.

Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi berpesan dalam acara tersebut bahwa, Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan pemersatu bangsa dan tetap menjaga silsilah UUD 1945. Abdul Hakim juga meminta PNS yang telah diambil sumpahnya agar mengamalkan 10 nilai dasar PNS.

“Saya merasa bangga menjadi seorang PNS yang telah diambil sumpah langsung oleh Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi KLHK dan saya akan bekerja dengan jujur, ikhlas dan bertanggung jawab”, kata Puji Waluyo, PEH pada Balai TNAL yang baru saja diambil sumpahnya. “Dan ini (sumpah pegawai) sangat memberikan motivasi yang lebih kepada saya”, pungkasnya.

  

Sumber : Akhmad David Kurnia Putram, Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini