Kepala BBTN Kerinci Seblat dan Bupati Kerinci Bubuhkan Tanda Tangan RPP dan RKT

Rabu, 19 September 2018

Sungaipenuh, 19 September 2018. Bertempat di rumah dinas Bupati Kerinci, pihak Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS) dan Pemerintah Kabupaten Kerinci  telah melaksanakan penandatanganan Rencana Pelaksanaan Program (RPP) 5 tahun dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) 2018 pada Selasa silam (18/9). RPP dan RKT tersebut merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BBTNKS dengan Bupati Kabupaten Kerinci, dalam penguatan fungsi pengembangan objek wisata Gunung Kerinci dan Gunung Tujuh, pada zona pemanfaatan TNKS yang telah ditandatangani sebelumnya. Hadir dalam acara tersebut Bupati Kerinci, Kepala Balai Besar TNKS, Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabid Teknis BBTNKS, Kabag Tata Usaha BBTNKS serta beberapa orang perwakilan kedua pihak.

Dalam sambutannya,  Kepala BBTNKS Tamen Sitorus menyampaikan bahwa semua tahapan penyusunan RPP dan RKT tersebut merupakan prosedur yang harus dilalui oleh kedua pihak dan telah sesuai dengan peraturan yang berlaku pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Tamen menambahkan bahwa, mulai saat ini seluruh pekerjaan terkait pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata yang telah direncanakan di Gunung Kerinci dan Gunung Tujuh sudah resmi dan sah dilaksanakan.

Sementara itu, Bupati Kerinci, Adirozal mengharapkan dengan adanya RPP dan RKT ini bisa memberikan andil dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gunung Kerinci dan Gunung Tujuh sebagai ikon pariwisata utama Kabupaten Kerinci. Bupati juga menyatakan bahwa pembangunan bertujuan untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Kerinci. Tidak lupa, Bupati juga menyatakan komitmen pemerintah daerah terhadap pembangunan sarpras dan infrastruktur pariwisata yang dilakukan, tidak merusak kawasan TNKS dan lingkungan sekitarnya.

Sumber : Humas Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini