BKSDA Jambi Rangkul Kelompok Tani Hutan

Rabu, 19 September 2018

Jambi, 15 September 2018, BKSDA Jambi menyalurkan dana bantuan ekonomi kepada masyarakat Desa Petiduran Kec. Mandiangin Kab. Sarolangun. Penyaluran bantuan dalam rangka pengembangan usaha ekonomi masyarakat. Sebelum bantuan diberikan, kelompok tani masyarakat harus membuat proposal bantuan ekonomi yang diajukan ke Kepala SKW I BKSDA Jambi. Dalam pembuatan proposal masyarakat akan didampingi oleh penyuluh dari SKW I BKSDA Jambi.

Selanjutnya Kepala SKW I akan menilai proposal yang diajukan, apabila sudah sesuai dan memenuhi syarat maka Kepala SKW I akan merekomendasikan proposal tersebut kepada Kepala Balai untuk meminta persetujuan lebih lanjut. Kelompok Tani Hutan Rimba Lestari Desa Petiduran mengajukan proposal bantuan ekonomi berupa pengadaan tenda dan kursi, bibit gaharu dan budidaya gambir. Apabila proposal telah disetujui oleh Kepala Balai dan kegiatan peningkatan kapasitas kelompok telah dilaksanakan, maka dana bantuan dapat dicairkan.

Kepala SKW I BKSDA Jambi, Udin Ikhwanuddin mengutarakan “Semoga dana bantuan ekonomi yang kami berikan kepada Kelompok Tani Hutan di Desa Petiduran dapat memberikan manfaat dan dampak yang signifikan pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan anggota kelompok”.

Sumber: BKSDA Jambi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini