SPW II Baserah Balai TN Tesso Nilo Langsungkan Penyegaran Masyarakat Mitra Polhut

Rabu, 29 Agustus 2018

Baserah, 29 Agustus 2018. SPW II Baserah, Balai TN Tesso Nilo laksanakan kegiatan  penyegaran Masyarakat Mitra Polhut (MMP) desa penyangga TN Tesso Nilo yakni desa Gunung Melintang dan desa Situgal pada hari Selasa tanggal 28  s.d 30 Agustus 2018. Penyegaran MPP diselenggarakan di kantor SPTN Wilayah II Baserah TN Tesso Nilo. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta dari MMP yang terdiri dari 10 anggota MMP desa Gunung Melintang, dan 20 anggota MMP desa Situgal.

Kegiatan penyegaran dibuka oleh Kepala Balai TN Tesso Nilo diwakilkan oleh Kepala Sub Bag TU Delfi Andra S.P. Dibuka pada tanggal 28 Agustus, penyegaran dilaksanakan 3 hari penuh hingga tanggal 30 Agustus 2018.

Kegiatan penyegaran MMP ini bertujuan untuk meningkatakan pengetahuan dan kemampuan MMP dilapangan, sehingga dapat berperan aktif membantu Balai TN Tesso Nilo dalam melaksanakan pengelolaan dan pengamanan kawasan hutan. Untuk mendukung kegiatan ini Balai TN Tesso Nilo mendatangkan narasumber yang terdiri dari Kepala Sub Bag  Balai TN Tesso Nilo, yayasan TN Tesso Nilo,  Seksi Wilayah II Pekanbaru Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum LHK wilayah Sumatera, dan Kepala Urusan Perlindungan dan Pengamanan Balai TN Tesso Nilo.

"Kita berharap usai penyegaran yang sudah kita selenggarakan ini, MMP binaan dari desa penyangga dapat memberi kontribusi besar dalam membantu kita untuk menjaga kawasan hutam TN Tesso Nilo", ungkap Kepala Sub Bag TU Balai TN Tesso Nilo Delfi Andra, S.P.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini