Peringatan HUT RI ke 73, Bentuk ASN Balai TN Matalawa Bermartabat

Jumat, 17 Agustus 2018

Waingapu, 17 Agustus 2018. Detik - detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dari Sumba Timur digelar di alun-alun depan rumah jabatan Bupati Sumba Timur. Aparatur Sipil Negara (ASN) Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) turut hadir bersama Kepala Balai TN Matalawa Maman Surahman S.Hut., M.Si. 

Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si  selaku pemimpin upacara menyatakan bahwa 73 tahun Indonesia merdeka merupakan rahmat yang sangat besar bagi bangsa Indonesia, menjadi bangsa yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. Capaian bangsa Indonesia saat ini tidak terlepas dari jasa para pahlawan yang gugur di medan perang demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Gidion juga menyampaikan bahwa sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia  patut dipertahankan, wujud nyata yang dapat dilakukan oleh kita semua adalah mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif yaitu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang telah diemban oleh masing-masing individu.

Kerja Kita Prestasi Bangsa menjadi tema HUT RI tahun ini, dipilih karena bersamaan dengan momentum perjuangan atlet Indonesia dalam perjuangan mengaharumkan bangsa Indonesia dalam perhelatan Asian Games. Para atlet yang berjuang di Asian Games merupakan cerminan yang dapat ditiru  yaitu mengharumkan bangsa Indonesia.

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini