Semangat Kemerdekaan, Semangat Robohkan Pondok Penebang

Kamis, 16 Agustus 2018

Sungai Penuh, 16 Agustus 2018. Tanggal 14 Agustus 2018 Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS) mendapat  informasi pengaduan dari masyarakat bahwa mereka mendengar bunyi suara chainsaw disekitar desa mereka. Pengaduan tersebut direspons cepat dengan menurunkan tim dari Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Kerinci yang beranggotakan Polhut dan Masyarakat Mitra Polhut (MMP).

Sesampai dilokasi, tim melakukan pengintaian, namun tidak ditemukan adanya aktifitas manusia maupun bunyi suara chainsaw yang dimaksud, diduga kehadiran tim sudah diketahui sebelum mencapai lokasi. Namun tim tetap siaga dan memutuskan untuk bermalam disekitar tempat kejadian perkara untuk melakukan pengintaian.

Keesokan harinya (15/8), tim melakukan upaya pemusnahan terhadap 3 buah pondok yang ditemukan dalam kawasan TNKS serta melakukan pencarian dan penyisiran dilokasi bekas tebangan. Akhirnya upaya tersebut membuahkan hasil dengan ditemukannya 1 unit chainsaw yang disembunyikan disebelah barat lokasi / titik koordinat yang dilaporkan oleh masyarakat. Untuk proses selanjutnya barang bukti berupa 1 unit chainsaw diamankan di kantor SPTN Wilayah I Kerinci guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Sumber : Rahmat Arifin, Polhut SPTN Wilayah I, Balai Besar TN Kerinci Seblat dan Humas Balai Besar TN Kerinci Seblat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini