Formatani Wilayah Kerja 3 Melaksanakan Kerja Bakti Bersihkan Tangga Bromo

Minggu, 12 Agustus 2018

Malang, 12 Agustus 2018. Sebanyak 110 Mahasiswa Forum Mahasiswa Agrotani (Formatani) Wilayah Kerja 3 yang terdiri dari perwakilan Mahasiswa Pertanian Universitas Merdeka Pasuruan, Perwakilan Faperta Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, perwakilan Faperta Universitas Tanjungpura Samarinda, perwakilan Faperta Halu O Leo Kendari, perwakilan Faperta Universitas Mataram NTB, Perwakilan Faperta dari Jember, Jombang, dan wilayah Sumatera melakukan aksi bersih tangga menuju kawah Bromo di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Maslukhi mewakili forum menyampaikan aksi sosial ini merupakan salah satu program kerja Formatani Wilayah Kerja 3. Tangga Bromo di pilih agar mahasiswa dari fakultas pertanian yang mengikuti pertemuan dapat menghormati dan memahami budaya dan kearifan lokal "Wong Tengger" yang masih menjunjung tinggi budaya luhur dan mampu merawat kelestarian Bromo sampai dengan sekarang. Dengan aksi bersih anak tangga menuju Bromo ini diharapkan pengunjung mampu termotivasi dan terhindar dari kecelakaan terpeleset akibat banyaknya debu yang menutupi anak tangga Bromo tersebut.

Murdiono selaku Kepala Bidang PTN Wilayah I Pasuruan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Formatani Wilayah Kerja 3 yang sudah melakukan aksi bersih anak tangga bromo dan diharapkan mampu meningkatkan kepedulian dan kecintaan Formatani pada kawasan taman nasional dan budaya adiluhung yang ada di Indonesia. Aksi bersih anak tangga Bromo ini juga diharapkan menjadi motivasi sekaligus Formatani dan mahasiswa lainnya untuk cinta akan kelestarian kawasan konservasi taman nasional dan budaya adiluhung yang dimiliki bangsa Indonesia di daerah-daerah lainnya.

 

Sumber : Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini