Resort Tepera, BBKSDA Papua Selenggarakan Evaluasi dan RKT Desa Binaan Kenanembey

Selasa, 07 Agustus 2018

Jayapura, 7 Agustus 2018. Resort Tepera, Balai Besar KSDA Papua, menggelar Kegiatan Monitoring Evaluasi Rencana Kerja Tahunan Desa Binaan Kena Nembey pada Senin, (6/8). Kegiatan dimulai pukul 11.00 WIT, bertempat di Balai Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Kepala Kampung Tablasupa, Salonika Kisiwaituo, dan Penyuluh Kehutanan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam, Chandra Irwanto Lumban Gaol. Selain itu, hadir pula ketua dan sekretaris KPA Amemay, Ketua PKK Kampung Tablasupa, Bamuskam Kampung Tablasupa, pengurus dan anggota Desa Binaan Kena Nembey, Badan Pengawas Desa Binaan, dan anggota Resort Tepera Yewena Yongsu.

Dalam Kegiatan ini para pengurus Desa Binaan Kena Nembey, yang terdiri atas sekretaris dan bendahara memaparkan laporan kegiatan dan laporan keuangan kelompok Desa Binaan. Laporan tersebut menjadi acuan dalam melakukan rencana-rencana kegiatan ke depan.

Secara umum masyarakat antusias dalam menjalankan program-program Desa Binaan. Mereka juga menaruh harapan terhadap kinerja Desa Binaan ini, seperti ungkapan Ibu Kepala Kampung saat memberikan sambutannya “Kelompok Desa Binaan Kena Nembey ini menjadi salah satu harapan bagi Pemerintah Kampung, supaya keberadaannya dapat meningkatkan kesejahteraan masayarakat, khususnya di Kampung Tablasupa.”

Salonika berharap agar Desa Binaan Kena Nembey memiliki peran dalam meningkatkan pendapatan Pemerintah Kampung, yang nantinya dapat disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk beasiswa bagi anak-anak sekolah, atau bentuk-bentuk penyaluran yang bermanfaat lainnya. Ia juga menghimbau agar masyarakat Kampung Tablasupa, khususnya yang tergabung dalam kelompok Desa Binaan Kena Nembey, terus memperkuat semangat dan tanggung jawab dalam bekerja bersama untuk memberi manfaat bagi Masyarakat Kampung Tablasupa.

 

Sumber : Chandra I. L. Gaol, Mutiatul & Dzikry, Balai Besar KSDA Papua

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini