Lagi, Petugas Resort Di SPW II Baserah Resort Tesso Situgal Jumpai Dan Padamkan Kebakaran Lahan

Jumat, 03 Agustus 2018

Baserah, 3 Agustus 2018. Petugas resort Tesso Situgal, SPW II Baserah melakukan patroli dan monitoring di wilayah resort Tesso Situgal pada hari Jumat, 3 Agustus 2018. Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh 3 orang Polhut TN Tesso Nilo dengan melibatkan 1 (satu) orang mitra dari Yayasan Tesso Nilo dan 1 (satu) orang masyarakat.

Pada saat patroli di daerah Mamahan, resort Tesso Situgal, tim melihat kepulan asap yg diduga akibat kebakaran hutan dan lahan. Melihat kepulauan asap, petugas dan Tim pun langsung bergegas untuk mengecek kondisi areal terduga terbakar.

Berdasarkan keterangan dari ketua tim patroli, Bapak Amir Hamzah, A.Md, saat mendekat ke areal kebakaran, tim menjumpai sebuah pondok. Tim patroli melakukan kegiatan pemadaman terhadap areal yang terbakar. Petugas dan tim juga melaksanakan kegiatan penyisiran pada pondok dan mengamankan seluruh barang bukti yang ditemukan.  

“Intensitas kebakaran hutan meningkat pada musim kering dan kemarau, oleh karena itu kita tingkatkan kegiatan patroli didalam kawasan dan sekitar kawasan yang rawan kebakaran hutan”, terang bapak Amir Hamzah, A.Md. “Selain itu masyarakat juga perlu disadarkan dan disosialisasikan terkait bahaya dan kerugian karhutla sehingga tidak melakukan kegiatan pembukaan lahan dengan cara membakar”, terang beliau lebih lanjut.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini