SPW II Baserah School Visit Di SMP N 1 Atap

Sabtu, 04 Agustus 2018

Baserah, 4 Agustus 2018. Pada Sabtu pagi ditengah kegiatan ekstrakurikuler, SMPN 1 Atap Desa Gunung Melintang disambangi oleh tim SPTN II Baserah TNTN. Tim dari SPW II Baserah sengaja datangi Sekolah Menengah Pertama tersebut dalam rangka kegiatan School Visit yang sudah menjadi agenda rutin dari TN Tesso Nilo. Sebanyak 6 orang petugas dari SPW Wilayah II Baserah TN Tesso Nilo sambangi SMPN 1 Atap Desa Gunung Melintang. Kegiatan School visit ini bertujuan untuk memberi edukasi dan sosialisasi mengenai kawasan konservasi TN Tesso Nilo kepada para pelajar khususnya yang berada di sekitar kawasan.

Menurut keterangan petugas dari salah satu tim SPTN Wilayah II Baserah TN Tesso Nilo, Bapak Revi Yendri, S.Hut. Sebanyak 50 peserta kegiatan shcool visit di SMPN 1 Atap Gunung Melintang antusias dan semangat mengikuti setiap rangkaian kegiatan mulai pemberian materi konservasi hingga permainan yang dipimpin oleh petugas.

Dalam kegiatan school visit di SMPN 1 Atap Gunung Melintang, petugas juga serahkan bantuan bibit sebanyak 30 batang kepada pihak sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap penghijauan lingkungan dipekarangan sekolah.

“Secara perlahan dan rutin kegiatan pendekatan kepada sekolah sekolah sekitar kawasan kita lakukan secara berkelanjutan, untuk memberi pemahaman kepada siswa/i yang merupakan generasi paling muda dan mudah kita bentuk untuk pengelola dan pelestarian lingkungan hidup dan hutan, semoga kegiatan serupa bermanfaat untuk kawasan TN Tesso  Nilo”, ungkap salah satu tim Revi Yendri, S.Hut.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini