BKSDA Bengkulu Terima Hibah Kamera Trap dari PT. KRU

Jumat, 03 Agustus 2018

Bengkulu, 3 Agustus 2018. Beberapa waktu yang lalu PT. Alno Agro Utama menghibahkan sarana dan prasarana monitoring satwa liar berupa Camera Trap Bushnell sebanyak 6 unit beserta perangkat pengamannya kepada Balai KSDA (BKSDA) Bengkulu sebagai upaya monitoring dan konservasi satwa liar di kawasan TWA Seblat.  Selanjutnya bertempat di ruang Kepala Balai KSDA Bengkulu, PT. Kusuma Raya Utama (KRU) juga menghibahkan 2 unit Camera Trap Bushnell sebanyak 2 unit beserta seperangkat pengamannya (2/8).

Hibah tersebut merupakan salah satu komitmen dari PT. KRU atas perjanjian kerjasama dengan BKSDA Bengkulu berdasarkan PKS nomor 474/KRU/JKT/X/2016  dan Nomor PKS.2065/K.10/TU/KSK10/ 2016 tentang Penguatan Fungsi dan Keanekaragaman Hayati di Taman Buru Semidang Bukit Kabu. Dengan bertambahnya peralatan pendukung monitoring satli, diharapkan data dan informasi keberadaan bahkan populasi satwa liar di kawasan Taman Buru Semidang Bukit Kabu dapat terpantau lebih baik lagi. Sehingga dapat dijadikabahan/dasar untuk pengambilan keputusan dalam pengelolaan kawasan kedepannya.

Dukungan dan komitmen mitra dalam mendukung program konservasi di Provinsi Bengkulu sangat dibutuhkan demi kelangsungan dan kelestarian hidupan liar di Provinsi Bengkulu.

Sumber : Balai KSDA Bengkulu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini