Dukung Konservasi, PT. BIL Komitmen Kerjasama dengan BKSDA Bengkulu

Jumat, 03 Agustus 2018

Bengkulu, 3 Agustus 2018. Dukungan mitra untuk berkomitmen kerja bersama dan saling mendukung untuk konservasi di Provinsi Bengkulu sangat dibutuhkan demi kelangsungan program konservasi sumber daya alam dan ekosistemnya. Bentuk komitmen tersebut di wujudkan dalam penandatanganan Rencana Kerja Tahunan 2018 antara PT. Bara Indah Lestari (PT. BIL) dengan Balai KSDA (BKSDA) Bengkulu yang merupakan turunan dari perjanjian kerjasama nomor 032/BIL-BKL/DIR/VII/2016 dan Nomor PKS.1637/K.10/TU/KSK/7/2016yang dilakukan pada hari Rabu 1 Agustus 2018 bertempat di Ruang Rapat BKSDA Bengkulu.

Dukungan yang disepakati dan tertuang di dalam RKT antara lain: Dukungan pengamanan kawasan, pencegahan dan penanggulangan konflik TSL, evakuasi dan rehabilitasi satwa sitaan dan penyerahan secara sukarela oleh masyarakat, dukungan peralatan rescue untuk biosafety & biosecurity petugas, serta peralatan handling satwa lainnya. Sehingga dengan rencana dukungan tersebut, kualitas dari kawasan konservasi yang dikelola dapat lebih baik lagi. Mengingat kondisi saat ini ancaman terhadap habitat hidupan liar di dalam kawasan dengan adanya perambahan yang cukup tinggi, serta berdampak keluarnya satwa liar dari dalam kawasan dan menimbulkan konflik akibat terganggunya habitat mereka.

Dengan kondisi tersebut dukungan mitra untuk melakukan upaya-upaya atau dukungan penyadartahuan terhadap pentingnya kawasan konservasi agar tetap terjaga dan lestari sangat dibutuhkan.

Sumber : Balai KSDA Bengkulu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini