Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mengikuti Pameran Cagar Biosfer di Palembang

Jumat, 03 Agustus 2018

Malang, 3 Agustus 2018. Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mengikuti kegiatan pameran cagar biosfer. Kegiatan pameran ini merupakan salahsatu kegiatan dalam rangka menunjang Pertemuan International Coordinating Council of the Man and the Biosphere Programme (ICC  MAP) – UNESCO pada tanggal 23-28 Juli 2018 di Palembang Sumatera Selatan.

Sidang MAB-ICC ini merupakan pertemuan tahunan dari negara-negara anggota UNESCO yang tergabung dalam program MAB.

Kegiatan pameran diikuti oleh berbagai cagar biosfer di Indonesia dan LSM diantaranya KLHK (PJLWA), DOWA (LSM), LSM Flora dan Fauna Internasional, LSM Belantara, Lore Lindu, Gunung Gede Pangrango Cibodas, Restorasi Ekosistem Riau APRIL, Bina Pengelolaan Ekosistem Esensial, LIPI, Wakatobi, TN Taka Bonerate - Kepulauan Selayar, Belambangan, Bromo Tengger Semeru - Arjuno, Tanjung Puting, Rinjani Lombok, Berbak Sembilang, Pertamina, Betung Kerihun Danau Sentarum, Kepulauan Togean, Kementerian Pariwisata dan APP Sinar Mas.

Pertemuan tersebut menjadi ajang promosi bagi Indonesia dan mengenalkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia kaya akan biodiversitas, terutama dalam pengembangan cagar biosfer.

Bersamaan dengan pameran juga diadakan talkshow yang membahas berbagai isu dan dihadiri oleh pakar dari dalam dan luar negeri. Akhir acara ditutup dengan field trip ke kawasan Berbak-Sembilang yang merupakan salahsatu cagar biosfer yang baru ditetapkan kemarin.

 

Sumber : Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini