Sinergisitas Patroli bersama dalam Pencegahan Karhutla di TN Way Kambas

Senin, 30 Juli 2018

Labuhan Ratu, 30 Juli 2018. Menghadapi musim kemarau tahun ini Balai Taman Nasional Way Kambas menggandeng beberapa pihak dalam upaya pencegahan maupun pemadaman kebakaran hutan. Hari ini Senin, 30 Juli 2018 Kepala Balai TN. Way Kambas, Subakir, SH. MH.  didampingi Kapolres Lampung Timur, AKBP. Taufan Dirgantoro, memimpin langsung Apel Siaga dan Patroli Pencegahan Karhutla di Resort Susukan Baru Seksi PTN Wilayah I Way Kanan. Apel Siaga dan Patroli ini diikuti oleh 50 orang personil yang terdiri dari unsur Polhut dan staf Balai TN. Way Kambas, Polres Lampung Timur, Kodim 0411/ LT dan Masyarakat Mitra Polhut (MMP).

Kepala Balai dalam arahannya menyampaikan bahwa, dalam menghadapi musim kemarau tahun ini Kebakaran hutan harus diminimalisir dan kitaharus upayakan zero asap. “Dalam gelaran Asian Games ke XVIII tahun 2018 Bu Menteri melalui pak Dirjen KSDAE meminta seluruh kawasan taman nasional agar meminimalisir kebakaran hutan dan mengupayakan Zero asap”, tegas Kepala Balai.

Setelah melakukan Apel bersama, Kepala Balai langsung memimpin Patroli di wilayah Resort Susukan Baru dan Resort Rawa Bunder. Disekitar Resort Susukan Baru tim Patroli berhasil mengamankan 35 buah jerat satwa yang dipasang oleh oknum masyarakat.

Dalam mengantisipasi kebakaran Hutan dan Lahan, pada tanggal 27 Juli 2018 Polda Lampung melakukan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Kepada Pengelola Hutan dan Lahan Perkebunan di Wilayah Polda Lampung. Kapolda minta kepada para pengelola Hutan dan Lahan Perkebunan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Selama gelaran Asian Games XVIII propinsi Lampung diharap tidak mengirimkan asap ke Palembang maupun Jakarta. Kita harus turut serta mensukseskan penyelenggaraan Asian Games dengan cara mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

 

Sumber: Balai Taman Nasional Way Kambas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini