BKSDA Bengkulu Terima 3 Ekor Reptil

Jumat, 27 Juli 2018

Bengkulu, 26Juli 2018. PT. Bumi Mentari Karya perusahaan yang bergerak dalam pengolahan kelapa sawit yang berlokasi di Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko menyerahkan 1 ekor Buaya Muara (Crocodylus porosus) dengan panjang 2,5 meter dan berat lebih kurang 15 Kg kepada Resort KSDA Air Hitam Balai KSDA Bengkulu. Buaya tersebut ditangkap pegawai PT. BMK di dalam kolam limbah anaerobic di dalam areal pabrik, berdasarkan informasi reptil tersebut kerap mengejar dan membahayakan pegawai perusahaan yang sedang melintas di sekitar kolam. Lokasi kolam limbah yang berdekatan dengan sungai Air Hitam yang merupakan habitat buaya muara sehingga reptil tersebut terkadang dapat memasuki kolam, yang diketahui sejak Januari 2018.

Pada hari yang sama Resort KSDA Air Hitam juga menerima penyerahan 2 ekor Ular Piton dari 2 warga yang berbeda. 1 ekor dengan panjang 5 m diserahkan oleh Bpk. Bardi warga Dusun Karya Desa Air Muring Kec Putri Hijau Kab. Bengkulu Utara, ditangkap sedang memangsa unggas peliharaan. Dan 1 ekor lagi dengan panjang 2,5 m dari Bpk. Predi wargaDesa Air Muring Kec. Putri Hijau Kab. Bengkulu Utara.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada warga dan pihak yang telah peduli dan mendukung upaya konservasi dengan telah menyerahkan satwa liar dilindungi maupun tidak dilindungi dan tidak melukai atau bahkan membunuh satwa liar yang telah mengancam jiwa atau merugikan mereka.Setelah dilakukan observasi untuk selanjutnya reptil-reptil tersebut dilepasliarkan lagi ke habitatnya. BKSDA Bengkulu-Lampung jugamenghimbau kepada masyarakat jika menemukan atau menjumpaitumbuhan dan satwaliar dilindungi dapat menghubungi call center BKSDA Bengkulu (+62 811-7388100) yang siaga 24 jam menerima aduan masyarakat.

Sumber : Balai KSDA Bengkulu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini