Kunjungan 14 siswa SMK N 1 Tualang ke Balai TN Tesso Nilo

Selasa, 24 Juli 2018

Pangkalan Kerinci, 24 Juli 2018. Sebanyak 14 (empat belas) siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  1 Tualang, Siak laksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Balai TN. Tesso Nilo. sebelum melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan siswa-siswa dan guru pendamping dan kepala sekolah SMK Tualang memaparkan rencana kegiatan praktek di kantor Balai TN. Tesso Nilo pada Senin 9 Juli 2018. Pemaparan rencana PKL di pimpin oleh Kepala Sub Bag TU Delfi Andra, SP.

Kegiatan praktek kerja lapangan ke 14 siswa SMKN 1 Tualang tersebut akan laksanakan dari bulan Juli hingga September 2018 mendatang. Kegiatan praktek kerja lapangan akan mempelajari administrasi perkantoran Balai TN. Tesso Nilo di kantor Balai dan praktek bidang kehutanan di kawasan TN. Tesso Nilo di Seksi Pengelolalan Wilayah I di Lubuk Kembang Bunga dan II di Baserah.

Kegiatan praktek ini akan mengaplikasikan ilmu dan pelajaran yang telah didapatkan di lingkungan sekolah. Ilmu dan pelajaran yang akan di pelajari dan diaplikasikan siswa-siswa ini diantaranya dalam keahlian Silvika, Silvikultur, Dendrologi, Pengukuran dan pemetaan hutan, serta ilmu ukur kayu. Selain itu peserta juga diajak terlibat langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai TN. Tesso Nilo seperti kegiatan patroli, survei, monitoring, sosialisasi, penyuluhan dan penanganan kebakaran hutan.

Kepala Sub TU TN. Tesso Nilo Delfi Andra, SP mendukung penuh serta berharap para siswa tersebut dapat memperoleh ilmu serta mentransfer ilmu baru untuk pengelolaan kawasan TNTN.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini