Kelompok Masyarakat Pengelola Wisata Alam Curug Cipeuteuy Berbagi

Kamis, 19 Juli 2018

Kuningan, 19 Juli 2018. Curug Cipeuteuy adalah salah satu lokasi wisata alam yang ada di kawasan TNGC. Lokasi wisata alam ini dikelola Koperasi Agung Lestari sejak tahun 2011 dan merupakan pioneer pengelolaan wisata alam berbasis masyarakat di kawasan TNGC. Bertempat di Balai Desa Bantaragung Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat, pengelola Koperasi Agung Lestari berkesempatan berbagi kepada sesama dengan menyisihkan pendapatan dari tiket masuk wisata alam (4/7). Kegiatan berbagi ini dilakukan setiap tahunnya secara rutin dengan sasaran anak yatim dan dhuafa serta guru ngaji yang ada di Desa Bantaragung. Untuk tahun ini, sedekah dibagikan kepada anak yatim sebanyak 20 orang, jompo dan Dhufa sebanyak 30 orang, guru ngaji sebanyak 3 orang dan sumbangan kepada masyarakat yang berada sekitar wisata sebanyak 250 orang.

"Dengan berbuat baik kepada sesama maka akan membantu menjalin silaturahmi serta tolong menolong terhadap mereka yang dalam kesusahan" ucap Martha, ketua Koperasi Agung Lestari.

Inilah arti kebersamaan dimana kelompok masyarakat yang mengelola wisata alam mampu berbagi dengan masyarakat lainnya. Sehingga dengan keberadaan kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). dapat memberikan manfaat kepada masyarakat tanpa memandang latar belakang, status dan pendidikan. [Foto & teks ©? Gandi Mulyawan – BTNGC |072018]

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Ciremai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini