Rekon Data Pemulihan Ekosistem Kawasan Konservasi Regional Sulawesi, Maluku dan Papua

Rabu, 18 Juli 2018

Makassar, 15 Juli 2018. Upaya mengsinergikan data dan informasi pemulihan ekosistem kawasan konservasi, Sub Direktorat Pemulihan Ekosistem kembali melakukan kegiatan rekonsiliasi data monitoring pemulihan ekosistem pada regional UPT KSDAE (Balai Besar/Balai KSDA dan Balai Besar/Balai Taman Nasional) regional Sulawesi, Maluku dan Papua pada tanggal 12 Juli 2018 di Hotel Harper, Makassar. Peserta diharapkan mampu membangun base line data pemulihan ekosistem kawasan konservasi di Indonesia yang dapat dipantau setiap saat (up date) agar tercapai rekapitulasi data pemulihan ekosistem dan penyajian informasi pemulihan ekosistem secara up date.

Output dari kegiatan rekonsiliasi adalah UPT dapat melakukan pelaporan data dan informasi melalui Sistem Infomasi Monitoring Pemulihan Ekosistem Kawasan Konservasi atau disingkat SIMPULKK secara periodik.  Data yang diinput akan direkapitulasi secara nasional dan disajikan sebagai data capaian pemulihan ekosistem.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Bapak Sahdin Zunaidi selaku Kepala Sub Direktorat Pemulihan Ekosistem Kawasan Konservasi. Dalam kesempatan pertama disampaikan sambutan pembukaan oleh Kepala P3E Sulawesi dan Maluku (Darhamsyah), Kepala Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan (Thomas Nifinluri) selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan. Pengisian data pada SIMPULKK dipandu tim SUBDIT Pemulihan Ekosistem Kawasan Konservasi, yaitu, R. Agus Sulistiyo, dadang Edi R dan Budy Suryanto.

Hasil pelaksanaan kegiatan dirumuskan dalam rumusan hasil pelaksanaan kegiatan yang ditandatangai oleh seluruh peserta. Rumusan selanjutnya dipergunakan sebagai bahan penyempurnaan aplikasi/sistem ke depannya sehingga menjadi lebih baik.

Sumber : Dadang Edi Rochaedi, S.P  - Sub Direktorat Pemulihan Ekosistem Kawasan Konservasi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini