Balai TN Matalawa Hijaukan Sumba Bersama Pemkab Sumba Timur

Jumat, 22 Juni 2018

Waingapu, 22 Juni 2018. Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup ternyata menaruh kepedulian yang sangat tinggi pada lingkungan. Hal ini tercermin dari semaraknya Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang telah dilaksanakan dalam bentuk pameran, bakti sosial, dan pemutaran film bertema lingkungan pada 5 Juni 2018. Peringatan kegiatan masih berlanjut pada hari ini dengan melakukan penanaman di mata air Howreni, Desa Maubakul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur.

Dengan mengusung tema Hidup Harmonis Bersama dengan Alam, penanaman ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Asisten Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Balai TN Matalawa, Komandan Pos Angkatan Laut, Komandan Kodim 1601 Sumba Timur, KPH Sumba Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat setempat  berjumlah 300 orang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, sama-sama menyoroti persoalan kebakaran padang dan sampah yang kerap menjadi masalah serta perlunya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian alam. Keindahan pulau Sumba harus dimanfaatkan secara lestari untuk kesejahteraan masyarakat.(two&hsu/mtlw)

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini